Beasiswa PKN STAN 2017/2018

PKNSTAN.ac.id - Pendaftaran Beasiswa PKN STAN tahun 2017/2018 simak Pendaftaran secara Online khusus PKN STAN info Beasiswa khusus Pendaftaran Beasiswa PKN STAN. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai mekanisme dan cara mendapatkan beasiswa PKN STAN, perubahan nama dari sekolah tinggi menjadi Politeknik menjadi dampak positif terutama dalam penerimaan. Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan salah satu pergutuan tinggi kedinasan yang memberikan beasiswa penuh terhadap mahasiswanya, selain itu sistem ikatan dinas menjadi nilai tambah bagi kampus ini.

Betapa tidak mereka yang dinyatakan lulus oleh pemerintah melalui sistem seleksi khusus yang sudah ditetapkan akan dipastikan mendapat pekerjaan dibawah kementerian keuangan negara Republik Indonesia bahkan kementerian ini menjadi yang terbanyak memberikan beasiswa selain kementerian pendidikan tinggi, seperti kita ketahui LPDP juga berasal dari sumber yang sama.

Tetapi kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut karena kita akan fokus pada cara mendaftar Beasiswa  STAN, Sekolah Tinggi Akutansi Negara ini sudah resmi berubah menjadi politeknik yang semakin besar lingkupnya memberikan peluang dan kuota kelulusan lebih besar semua ini akan menjadi penting dibahas satu persatu, berdasarkan sumber yang telah kami dapatkan terdapat beberapa proses yang bisa kalian untuk memastikan diri mendapatkan beasiswa yang dimaksud.

Beasiswa PKN STAN disini adalah mereka yang dinyatakan lulus STAN akan menerima beasiswa berupa pendidikan gratis dan biaya hidup serta mendapatkan uang saku, tentunya semua itu akan diberikan oleh pemerintah untuk PKN STAN, jadi bisa dibilang beasiswa tersebut akan didapat otomatis apabila peserta dinyataan lulus seleski sesuai dengan ketentuan yang ada, dalam hal ini proses seleksi dibagi menjadi beberapa tahap.

Selain itu bagi kalian peserta yang ingin mengikuti seleksi dan penerimaan PKN STAN harus dinyatakan memenuhi persyaratan yang ada untuk yang belum mengetahui informasi tersebut disini kami berikan beberapa informasi lengkapnya terkait dengan Persyaratan Pendaftaran bagi peserta, untuk itu informasi yang dimaksud seperti dibawah ini.

Untuk lebih jelas berikut ini kami berikan beberapa info terkain dengan persyaratan untuk mendaftar di PKN STAN untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini berikut kami rekomendasikan untuk ada sesuai dengan ketentuan pendaftaran ada beberapa poin pendaftaran yang bisa diikuti sesuai ketentuan yang berlaku, jika kalian tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud dipastikan tidak akan bisa mengikuti seleksi ini.


Persyaratan PKN STAN.
  1. Lulusan (tahun 2016 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2017) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
  2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar: a). Untuk lulusan tahun 2017 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau b). Untuk calon lulusan tahun 2017, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen PENGETAHUAN pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00
  3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapor atau ijazah tidak lebih dari 20 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 September 2017 (lahir tidak lebih awal dari tanggal 1 September 1997).
  4. Berbadan sehat dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  6. Khusus program studi kepabeanan dan cukai ditambahkan persyaratan sebagai berikut :
  7. Untuk program studi Diploma I: 1).Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm, 2).Perempuan tinggi badan minimal 155 cm.
  8. Untuk Program studi Diploma III: 1). Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm. 2). Tidak Cacat Badan; 3). Tidak Buta Warna; dan 3. Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.
  9. Menyetor biaya pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) sebesar Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.
Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi pendaftaran tahap selanjutnya yang bisa diikuti adalah melakukan pendaftaran lanjutan sebelum masuk pada tahap tersebut kalian bisa memilih salah satu dari beberapa jurusan yang ada di kampus ini, bagi yang belum tau berikut kami berikan informasi lengkap seputar jurusan PKN STAN.

Daftar Jurusan PKN STAN

Jurusan Akuntansi
  • D-III Akuntansi
  • D-IV Akuntansi
 Jurusan Pajak
  • D-III Pajak
  • D-III PBB/Penilai
  • Diploma I Pajak
Jurusan Kepabeanan dan Cukai
  • D-III Kepabeanan dan Cukai
  • D-I Kepabeanan dan Cukai
Jurusan Manajemen Keuangan
  • D-III Kebendaharaan Negara
  • D-III Manajemen Aset
  • D-I Kebendaharaan Negara

Jika kalian sudah mengikuti semua katentuan pendaftaran yang dimaksud berikut ini kami berikan informasi lengkap sesuai dengan ketentuan pendaftaran tentang mekanisme pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini secara rinci mengenai tata cara pendaftaran PKN STAN terdapat beberapa mekanisme pendaftaran yang harus diselesaikan seperti apa berikut kami berikan tata cara pendaftaran PKN STAN.

REGISTRASI MELALUI PORTAL PANSELNAS DI ALAMAT PANSELDIKDIN.MENPAN.GO.ID.
  1. Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan MEMBUAT PASSWORD.
  2. NIK dan PASSWORD yang telah dibuat, digunakan untuk login ke portal www.usm.stan.ac.id.

LOGIN MENGGUNAKAN NIK DAN PASSWORD DARI PORTAL PANSELNAS 

Masukkan NIK dan PASSWORD (sesuai dari portal panselnas). Kemudian, klik LOGIN. Langkah ini juga dilakukan untuk melengkapi data dan/atau mencetak Bukti Pendaftaran Online (BPO). Anda tidak diperbolehkan mendaftar oleh sistem apabila syarat umur tidak terpenuhi yaitu maksimal 20 tahun 0 bulan 0 hari pertanggal 1 September 2017. Bila peserta lupa password, silahkan untuk mengecek email yang didapat dari panselnas. 


MASUKKAN DATA PENDAFTAR.

Masukkan data pendaftar dengan BENAR dan CERMAT sesuai instruksi:
  • Input NAMA LENGKAP SESUAI DENGAN IJAZAH.
  • Field JENIS IDENTITAS dipilih SALAH SATU jenis IDENTITAS BERFOTO yang Anda miliki. (Identitas ini HARUS DIBAWA di setiap tahapan proses seleksi)
  • Field NOMOR IDENTITAS diisi SESUAI dengan pilihan JENIS IDENTITAS.
  • Field NOMOR TELEPON/HP diisi dengan nomor telepon rumah atau nomor telepon genggam yang MASIH AKTIF.
  • Pilih JENISKELAMIN yang sesuai.

  • Pilih JENIS SEKOLAH Anda.

  • Field NAMA SMTA, isi dengan Nama Sekolah Anda.
  • Field JURUSAN SMTA,isi dengan Jurusan yang diambil pada Sekolah Anda 
  • Pilih PROPINSI SMTA Anda. 
  • Pilih KABUPATEN / KOTA SMTA Anda. Pilihan akan disesuaikan dengan PROPINSI yang dipilih.
  • Pilih TAHUN LULUS Anda. Apabila Anda memilih Tahun 2017, maka yang akan aktif adalah kolom Nilai RAPOR. Selain tahun 2017, akan aktif kolom Nilai IJAZAH.
  • Untuk RAPOR (Lihat Tata Cara Perhitungan Nilai) o pilih skala nilai (0-100 atau 0-4. skala nilai berlaku untuk tiap semester. apabila ada salah satu atau lebih semester yang berbeda skala nilai, dikonversi berdasarkan dokumen resmi sekolah menjadi skala yang dipilih. Misal: Semester I dan II skala 0-100, Semester III – V skala 1-4. Silakan menentukan pilihan skala yang akan digunakan untuk input (0-100 atau 0-4). Misal yang dipilih adalah 0-100. Maka nilai semester III – V, dikonversi berdasarkan dokumen resmi dari sekolah masing-masing menjadi skala 0-100.

Isikan Total Nilai untuk TIAP SEMESTER; dan o isikan Jumlah Mata Pelajaran untuk TIAP SEMESTER. 
  • Untuk IJAZAH (Lihat Tata Cara Perhitungan Nilai)
  • Isikan TOTAL NILAI; dan o isikan JUMLAH MATA PELAJARAN.

  • NILAI RATA-RATA akan terisi secara otomatis, minimal nilai 70,00 untuk pilihan skala 0- 100,00 atau 2,80 untuk pilihan skala 0-4,00.
  • TINGGI BADAN(cm)diisi sesuai tinggi badan Anda dengan satuan centi meter. 
  • Pilih masing-masing pilihan pada KESEHATAN MATA sesuai dengan kondisi kesehatan mata Anda

  • Pilih LOKASI UJIAN Lokasi ujian berlaku sebagai lokasi verifikasi berkas dan lokasi ujian. Lokasi Ujian TIDAK BISA DIUBAH setelah penguncian data.

  • Pilihan program studi: Pilihan Program Studi dipilih berdasarkan prioritas peminatan. 
  • Pilihan harus diisi semuanya dengan maksimum 9 dan minimum 7 (pilihan Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai hanya dapat dipilih oleh pendaftar yang memenuhi syarat tertentu yang telah ditetapkan). 
  • Tidak boleh ada pilihan yang berulang.
  • Beri tanda cek setuju apabila anda telah mengisi data dengan benar. 
  • Klik Simpan. 
  • Bila berhasil akan muncul tampilan sebagai berikut:
  • Bila ada data yang belum lengkap tampil pesan kesalahan.

  • KUNCI DATA (BILA SEMUA DATA SUDAH TERISI DAN BENAR). 
  • KuncidataadalahsyaratsupayaBuktiPendaftaranOnline(BPO)dapatdicetak.
  •  Kunci data hanya dapat dilakukan apabila SELURUH DATA yang dipersyaratkan telah TERISI.
  • Setelah kunci data, pendaftar tidak dapat mengubah data lagi (terkunci). Dengan demikian, anda harus yakin bahwa DATA TELAH DIISI LENGKAP DAN BENAR sebelum melakukan kunci data. 
  • Mohon cek kembali kebenaran data sebelum KUNCI DATA. Jika sudah dilakukan kunci data, anda tidak diperkenankan untuk melakukan edit data.
  • Untuk melakukan kunci data klik Cetak/Kunci Data Pendaftaran.
  • Selanjutnya muncul lembar konfirmasi ulang. Klik Kunci Data Pendaftaran bila anda yakin data telah diisi lengkap dan benar

CETAK BUKTI PENDAFTARAN ONLINE (BPO). 

Pencetakan BPO merupakan kelanjutan dari langkah penguncian data. Siapkan kertas ukuran A4 portrait secukupnya untuk mencetak BPO sebanyak 2 kali. Klik Cetak Lembar Bukti Pendaftaran Online (BPO).


  • Contoh BPO

LIHAT PENGUMUMAN JADWAL VERIFIKASI BERKAS PADA TANGGAL YANG TELAH DITETAPKAN.
Lihat di www.kemenkeu.go.id, www.bppk.kemenkeu.go.id, dan www.pknstan.ac.id. Pengumuman jadwal penyerahan berkas akan menggunakan NOMOR URUT yang terdapat di BPO. Harap bersabar dalam proses pendaftaran, anda mungkin akan lama membuka halaman e-registration karena banyak pendaftar yang membuka web e-registration pada saat yang bersamaan. Jika terjadi error pada browser, silakan hapus history dan cookies pada browser anda dan ulangi dari awal.


PROSEDUR VERIFIKASI BERKAS DAN PENCETAKAN BPU
  1. Pendaftar datang ke tempat/lokasi verifikasi berkas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  2. Pendaftar menunjukkan BPO kepada Petugas Antrian untuk diperiksa kesesuaian tanggal kedatangan dengan jadwal yang telah ditentukan.
  3. Pendaftar mengantri di meja Pemeriksa Berkas.
  4. Pendaftar memberikan berkas dengan susunan berkas sesuai dengan yang tercantum pada BPO.
  5. Petugas Pemeriksa Berkas melakukan pemeriksaaan kelengkapan berkas, melakukan pembetulan data pendaftar (apabila diperlukan), dan selanjutnya melakukan pencetakan BPU.
  6. Pendaftar menerima berkas dan BPU, mengecek BPU, kemudian menempel 3 buah foto diri di BPU di meja yang telah disiapkan (lihat persyaratan foto di pengumuman USM).
  7. Setelah itu, pendaftar mengantri di meja Penyelia.
  8. Serahkan berkas, kartu identitas, dan BPU yang telah ditempel foto kepada Penyelia.
  9. Penyelia akan memberi tanda cek list pada BPO dan menandatangani BPO. Selanjutnya, pendaftar diminta menandatangani BPU dihadapan Penyelia. Sesudah itu, Penyelia akan meminta pendaftar untuk membubuhkan cap jempol tangan kiri pada BPU B dan BPU C, kemudian Penyelia menandatangani BPU.
  10. Pendaftar menerima berkas, BPO, dan BPU yang telah ditandatangani oleh Penyelia.
  11. Kemudian, pendaftar mengantri di meja petugas arsip.
  12. Berkas, BPO, dan BPU diserahkan ke petugas arsip.
  13. Pendaftar akan menerima BPU lembar A sebagai tanda peserta USM PKN STAN.
  14. Pendaftar dianggap sah melakukan verifikasi berkas apabila mengumpulkan berkas, BPU B, dan C pada petugas arsip.
  15. Proses verifikasi berkas dan pencetakan BPU selesai.  

PELAKSANAAN UJIAN 
  1. Peserta ujian dapat mengecek lokasi ujian pada sore hari sebelum pelaksanaan ujian. 
  2. Peserta datang tepat waktu ke tempat ujian pada saat pelaksanaan ujian. Peserta ujian yang datang terlambat tidak diperkenankan mengikuti ujian. 
  3. Peserta diwajibkan membawa BPU lembar A (yang diberikan pada saat verifikasi berkas) dan kartu identitas asli sesuai dengan yang tertera pada BPU. 
  4. Peserta membaca dengan seksama dan mematuhi tata tertib ujian. 
Terima Kasih Apabila masih ada yang belum jelas, hubungi kami melalui kontak di bawah ini (peserta dilarang melakukan surat menyurat dengan panitia).
Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulan pendaftaran dapat dilaksanakan melalui online jika kalian bingung silahakan ikuti pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan informasi yang kami posting merupakan kutip dari situs resmi PKN STAN, untuk mekanisme pembayaran uang pendaftaran dilakukan melalui Bank Mandiri, bisa melalui ATM, Bangking, namun bagi kalian yang tidak mengerti disarankan membayar langsung ke Teller Bank Mandiri.

Perihal pendaftaran kalian dapat menanyakan cara pembayaran di Satpam Bank mereka akan dengan sigap menbantu peserta STAN agar dapat melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan dari situs resmi atau untuk lebih jelas kalian dapat mengakses informasi melalui situs resmi usm.pknstan.ac.id secara online, semua informasi termasuk pembayaran dapat dibaca disitus tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran apabila terdapat kekuarangan mohon dimaafkan informasi ini kami kutip dari situs resmi http://202.137.230.227 sebaagai E Registration PKN STAN terima kasih hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran PKN STAN salam sukses dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: