Beasiswa Bappenas 2017/2018

Beasiswa.web.id - Pendaftaran Beasiswa Bappenas 2017/2018 melalui Beasiswa Bappenas Program Beasiswa Bappenas Program beasiswa bappenas ini merupakan salah satu program beasiswa yang diberikan oleh bappenas yang ditujukan kepada para mahasiswa yang memiliki prestasi luar biasa. Tentu saja mahasiswa ini merupakan mahasiswa pilihan yang memiliki prestasi belajar yang cukup baik. 

Bappenas merupakan salah satu instansi pemerintah yang mengurusi perihal perencanaan pembangunan nasional dalam skala yang cukup besar. Beasiswa dari bappenas ini merupakan salah satu beasiswa yang cukup bergengsi yang banyak diperebutkan oleh para mahasiswa. Beasiswa ini merupakan salah satu jenis beasiswa yang cukup banyak membantu para mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk dapat menyelesaikan pendidikan tingginya dengan baik.


Pendaftaran Beasiswa Pusdindiklanren Bappenas 2017/2018


Penerima beasiswa bappenas ini merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi yang mengagumkan di kampus. Selain itu, beasiswa ini merupakan beasiswa yang ditujukan untuk para mahasiswa yang memiliki prestasi dan juga berasal dari keluarga kurang mampu. Namun beasiswa dari instansi pemerintah ini juga ada yang ditujukan untuk pegawai pemerintahan yang sudah cukup lama mengabdi dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. 

Kebanyakan pegawai pemerintahan yang menerima program beasiswa ini merupakan pegawai pemerintahan yang memiliki usia yang masih tergolong sangat muda. Sehingga diharapkan dapat membangun karir dengan lebih baik dan memberikan kontribusi pada kinerja yang lebih meningkat setelah diberikan beasiswa untuk pendidikan tingkat master tersebut.

Beasiswa bappenas yang dilaksanakan oleh pusdiklat bappenas ini memang ditujukan untuk para pegawai negeri yang minimal sudah mengabdi selama  satu tahun. Kemudian untuk persyaratan berikutnya adalah minimal pendidikan terakhirnya adalah s1. Sehingga ketika menempuh pendidikan master, diharapkan dapat memilih program studi yang memperdalam tingkat keilmuannya. Sehingga dengan memilih jenjang keilmuan yang lebih tinggi tentunya akan semakin meningkatkan kinerja dan juga produktiftas dari pegawai pemerintahan tersebut. 

Semakin meningkatnya kinerja dan produktifitas dari pegawai pemerintahan tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan efisiensi dari pelayanan itu sendiri. Hal ini tentunya dapat meningkatkan serta menghilangkan stigma bahwa pegawai pemerintahan tidak memiliki loyalitas dan produktifitas kerja cukup bagus.

Program beasiswa bappenas ini akan diikuti oleh cukup banyak pegawai pemerintahan yang ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang master degree. Pengajuan ini harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum tahun ajaran baru dimulai. Tentu saja syarat berikutnya adalah persyaratan usia. Usia maksimal untuk pengajuan program beasiswa ini maksimal adalah 37 tahun. 

Sedangkan untuk di daerah terpencil, maksimal usia calon pendaftar program beasiswa adalah 42 tahun. Sehingga diharapkan dengan pembatasan usia ini, proses belajar akan menjadi lebih cepat dan optimal. Sebab ketika pendaftar program studi lanjutan memiliki usia yang lebih tua, maka kemungkinan besar, daya serapnya ketika menjalankan pendidikan masternya akan terkendala dengan usia.

Program beasiswa bappenas ini memang dikhususkan untuk para pegawai pemerintahan yang sudah cukup lama mengabdi. Sehingga diharapkan sudah lebih memahami kinerja dan pola pelayanan yang lebih baik ketika sudah menempuh pendidikan lanjutan pada tingkat master. Tentunya kapasitas ini diharapkan akan semakin meningkat dengan semakin tingginya tingkat pendidikan yang sudah dilewatinya. 

Jadi harapannya adalah dengan pendidikan tinggi tersebut akan semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik dari aparatur pemerintahan yang masih muda dan berkualitas. Jadi akan semakin membuat pelayanan terhadap masyarakat akan menjadi lebih cepat dan efektif ketika produktifitas dari aparat pemerintahan sudah ditingkatkan.

Subscribe to receive free email updates: