Beasiswa Kemenag 2017/2018

Beasiswa.web.id - Beasiswa Kemenag Beasiswa Kemenag 2017 Untuk bantuan dana beasiswa kemenag memang hanya akan diberikan kepada calon penerima bantuan dana beasiswa yang akan melanjutkan sekolah S3. Kalau kita masih bingung dengan biaya kuliah kita, maka kita bisa mendaftar sebagai calon penerima bantuan dana beasiswa ini. 

Untuk bantuan dana beasiswa ini merupakan program bantuan dana beasiswa  yang diberikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang akan memberikan bantuan dana beasiswa melalui terobosan untuk mewujukan beberapa sekolah atau perguruan tinggi islam yang mempunyai dosen berkualitas. Dengan menggunakan bantuan dana beasiswa ini, maka dosen yang masih S2 bisa melanjutkan studinya ke S3 tanpa memikirkan biaya kuliah karena semuanya akan ditanggung oleh bantuan dana beasiswa ini.

Pendaftaran Beasiswa


Tujuan dari diberikannya bantuan dana beasiswa kemenag kepada dosen di perguruan tinggi islam adalah untuk meningkatkan keprofesionalitasan, mutu dan juga kulaitas dosen melalui sekolah S3 yang dibiayai oleh bantuan dana beasiswa ini. Nantinya penerima bantuan dana beasiswa ini akan diberikan waktu untuk sekolah S3 selama 3 tahu menggunakan bantuan dana beasiswa ini. 

Untuk sumber dana bantuan dana beasiswa ini berasal dari APBN yang ada di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Jadi dijamin dengan adanya bantuan dana beasiswa yang diberikan kemenag, maka akan ada banyak dosen penerima bantuan dana beasiswa yang mampu bersaing dengan universitas negeri lainnya.

Selain akan memberikan bantuan dana beasiswa kemenag untuk dosen yang akan memulai studi S3, untuk bantuan dana beasiswa juga akan bisa digunakan kepada dosen yang sedang akan menyelesaikan S2 atau S3 yang telah kuliah menggunakan uang sendiri atau menggunakan bantuan dana beasiswa lain tapi sudah habis masa bantuan dana beasiswanya. 

Untuk mendapatkan bantuan dana beasiswa ini, maka memang dosen yang sudah kuliah tersebut harus telah habis masa bantuan dana beasiswanya dan juga sedang tidak menerima bantuan dana beasiswa yang lainnya. Kalau persyaratan ini terpenuhi, maka dosen yang telah menempuh kuliah tersebut bisa dan mempunyai kesempatan untuk menerima bantuan dana beasiswa ini.

Ada beberapa keuntungan bagi dosen yang menerima bantuan dana beasiswa kemenag ini. Untuk bantuan dana beasiswa ini memang akan diberikan kepada penerima bantuan dana beasiswa selama 3 tahun atau 6 semester secara penuh. Untuk rincian bantuan dana beasiswa yang akan diberikan kepada penerima bantuan dana beasiswa ini diantaranya adalah uang masuk kuliah, biaya untuk SPP, biaya hidup selama kuliah, biaya untuk membeli buku dan juga bahan referensi, dan bantuan biaya riset yang akan dilakukan penerima bantuan dana beasiswa ini. 

Untuk bantuan dana beasiswa ini hanya akan diberikan kepada penerima bantuan dana beasiswa satu kali saja. Jadi tidak akan ada perpanjangan atau pemberian bantuan dana beasiswa untuk kedua kalinya. Sebelum kita akan mendaftar sebagai calon penerima bantuan dana beasiswa kemenag, ada baiknya kita menyimak syarat yang harus kita penuhi untuk mendapatkan bantuan dana beasiswa dari kemenag ini. 

Karena berkas yang akan kita gunakan untuk mendaftar bantuan dana beasiswa ini sangat banyak, maka kita harus menyicil berkas pendaftaran bantuan dana beasiswa ini mulai dari sekarang. Yang paling penting dan harus dipenuhi oleh calon penerima bantuan dana beasiswa ini adalah memiliki NIDN sebagai bukti bahwa penerima bantuan dana beasiswa merupakan dosen di perguruan tinggi islam di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Agama.

Subscribe to receive free email updates: