Beasiswa Ke Australia 2019/2020

Beasiswa.web.id- Beasiswa ke Australia - Beasiswa australia Mendapatkan Beasiswa Australia Untuk Kuliah Mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi setiap siswa. Apalagi yang ingin meneruskan pendidikannya di luar negeri. 

Tentunya memiliki bekal berupa beasiswa australia ini tentu saja akan meringankan bagi siswa itu sendiri ketika akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Australia menjadi salah satu tujuan dari siswa-siswa yang ada di Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya baik itu jenjang s1, s2 bahkan hingga s3. Jenjang-jenjang ini tentu saja akan membuat setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di australia bisa pulang dengan membawa gelar yang cukup bersaing.

Pendaftaran Beasiswa ke Australia

Tentunya dengan mengikuti program pendidikan lanjutan di negara tetangga ini tentu saja akan menambah pengalaman serta menambah segalanya bagi yang menjalankannya. Beasiswa australia ini ada beberapa jenis. Ada beasiswa yang diberikan dari universitas dan ada juga beasiswa yang diberikan oleh pemerinth australia. Tentunya beberapa beasiswa tersebut harus diperoleh dengan cara diperebutkan. 

Tentunya persaingan untuk mendapatkan beasiswa terebut tidaklah mudah. Para calon mahasiswa tersebut harus mempersiapkan diri dengan baik dan juga harus siap bersaing dengan calon mahasiswa lainnya baik itu yang berasal dari australia sendiri maupun yang berasal dari beberapa negara yang ikut mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa program belajar di australia. Tentu saja dengan mendapatkan beasiswa tersebut, para siswa tidak perlu pusing untuk memikirkan biaya kuliah.

Ada beberapa macam program beasiswa australia yang ditawarkan. Salah satunya adalah beasiswa penuh termasuk biaya hidup di australia. Tentunya bagi mahasiswa yang berasal dari luar australia beasiswa ini tentu akan sangat membantu. Selain membantu meringankan biaya kuliah, juga membantu meringankan untuk biaya hidup di australia yang cukup mahal. 

Hidup di negeri asal hewan kangoroo ini merupakan tantangan yang luar biasa. Terutama bagi mahasiswa yang belum terbiasa hidup di negara orang. Beasiswa ini tentunya akan membuat para siswa lebih fokus untuk belajar dan menyelesaikan pendidikannya di negeri kangoro tersebut. Para siswa tidak perlu pusing melakukan kerja parush waktu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan kebutuhan kuliahnya, namun hanya cukup memfokuskan diri untuk belajar dengan giat agar cepat lulus.

Cara mendapatkan beasiswa australia ini tidaklah mudah. Anda harus mempersiapkan diri dengan baik. Baik itu kesiapan secara moral maupun secara material harus benar-benar dipersiapkan dengan matang agar bisa lolos dalam ujian saring untuk mendapatkan beasiswa yang diinginkan. Tentu saja bagi Anda mahasiswa Indonesia Anda harus memiliki sertifikat bahasa inggris yang memadai. Sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika mengikuti mata pelajaran yang diajarkan di universitas. 

Ketika Anda mengalami kendala bahasa, maka Anda tidak akan bisa menyerap semua pelajaran yang diajarkan oleh para pengajar yang ada di universitas dari negara kangoro tersebut.
Selain itu syarat untuk menapatkan beasiswa australia ini, Anda harus merupakan siswa-siswa yang cukup berprestasi sehingga Anda bisa bersaing dengan siswa lainnya untuk mendapatkan beasiswa tersebut. 

Anda juga wajib mempertahankan prestasi belajar Anda untuk tetap bisa menikmati fasilitas beasiswa yang sudah Anda dapatkan tersebut. Jika tidak, maka kemungkinan besar beasiswa Anda bisa saja dicabut sewaktu-waktu. Jadi ketika Anda sudah mendapatkan beasiswa tersebut, pastikan Anda senantiasa belajar dengan giat untuk mempertahankan beasiswa Anda dan juga tetap membuat Anda juga bisa ulus dengan cepat dan tepat waktu. Jadi ketika pulang Anda akan mendapatkan kebanggaan yang luar biasa dengan berhasil menyelesaikan studi dengan prestasi yang cukup baik.


Beasiswa Australia Awards
Persyaratan Umum Beasiswa Australia Awards
  1. Berusia minimal 18 tahun ketika melakukan pendaftara
  2. Warga Negara Indonesia dan melakukan pendaftaran beasiswa dari Indonesia 
  3. Belum menikah atau bertunangan dengan penduduk tetap atau warga negara asli Selandia Baru dan Australia 
  4. Memenuhi persyaratan kesehatan, karakter, dan lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah Australia untuk mahasiswa asing
  5. Menyatakan bahwa tidak akan mengajukan permohonan visa untuk menetap di Australia 
  6. Menyatakan bahwa tidak akan mengajukan permohonan perpanjangan penerimaan Australia Awards jika sudah ditetapkan sebagai penerima beasiswa
  7. Tidak sedang bertugas atau bekerja di bidang kemiliteran 
  8. Menyatakan bahwa mampu memenuhi persyaratan visa pelajar DFAT pada Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan (DIBT)
  9. Sanggup memenuhi persyaratan untuk masuk di salah satu universitas Australia yang bekerjasama dengan Australia Awards

Dokumen Aplikasi Beasiswa Australia Awards
  • Salinan akta kelahiran yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah atau yang serupa
  • Salinan KTP atau fotokopi pasport tepatnya pada halaman informasi pribadi
  • Curriculum Vitae lengkap dan terbaru
  • Salinan ijazah dan transkip nilai resmi yang telah dilegalisir dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah
  • Sertifikat atau hasil tes kemampuan bahasa inggris asli dan terbaru TOEFL IBT atau IELTS yang diakui secara internasional dan waktu yang tertera maksimal 2 tahun sejak 30 April 2019. Tidak diperbolehkan untuk menggunggah TOEFL IBT atau IELTS Prediction
  • Bagi pelamar beasiswa untuk jenjang doktor wajib mengunggah ijazah dan transkrip dari jenjang pendidikan S1 yang dilegalisir oleh pejabat berwenang 
  • Letter of Reference dari pembimbing Tesis program pascasarjana bagi pelamar beasiswa kandidat doktor
  • Menyertakan rincian proposal penelitian setidaknya 50% dalam form aplikasi online khusus untuk pelamar beasiswa pascasarjana (master) dan doktor (Phd)

Catatan : Semua dokumen yang menjadi persyaratan wajib dilegalisir dari institusi resmi yang mengeluarkan dokumen dan wajib untuk disahkan oleh notaris.


Fasilitas Penerima Beasiswa Autralia Awards
  1. Menerima biaya kuliah penuh
  2. Menerima biaya hidup selama masa studi
  3. Mendapatkan akomodasi tiket perjalanan PP Indonesia-Australia
  4. Memperoleh asuransi kesehatan
  5. Menerima uang saku sebelum keberangkatan
  6. Mendapatkan tunjangan kedatangan hanya saat pertama kali tiba
  7. Mendapatkan pelatihan peningkatan kemampuan bahasa Inggris sebelum keberangkatan
  8. Mengikuti program pengenalan akademik universitas di Australia
  9. Akomodasi biaya rontgen dan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pengajuan visa pelajar
  10. Mendapatkan tunjangan kerja lapangan apabila program master yang dipilih wajib untuk melakukan kerja lapangan

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Australia Awards
  1. Membuka situs resmi beasiswa Australia Awards https://oasis.dfat.gov.au/ 
  2. Melakukan registrasi akun pada situs tersebut dengan memasukkan email yang aktif dan data lainnya yang diminta
  3. Melakukan verifikasi akun melalui email
  4. Mempersiapkan kelengkapan dokumen aplikasi yang discan untuk diunggah secara online pada situs resmi tersebut
  5. Mengisi formulir pendaftaran online secara lengkap  https://oasis.dfat.gov.au/. Sebaiknya saat melakukan pendaftaran online dilakukan sebelum deadline.
  6. Setelah berhasil melakukan pendaftaan online pada situs resmi Oasis, maka pelamar diwajibakan melengkapi formulir tambahan aplikasi online di situs  www.australiaawardsindonesia.org 
Mengirimkan dokumen aplikasi pendaftaran beasiswa yang berbentuk hard copy pada alamat : Australia Awards Office Gedung Wira Usaha 7th floor JL. H.R. Rasuna Said Kav.C-5 Kuningan, Jakarta Selatan 12940

Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi akan dihubungi melalui e-mail resmi Beasiswa Australia Awards dan akan diharapkan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya Informasi Resmi Beasiswa Australia Awards Call Center  : +62 21 527 7648 Fax : +62 21 527 7649 E-mail :longtermawards@australiaawardsindonesia.org Website : www.australiaawardsindonesia.org.

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...